Jumat, 20 Oktober 2017

Model Blazer Wanita Modern Muslim Gemuk Batik 2018

Model Blazer Wanita Modern Muslim Gemuk Batik 2018 Kumpulan ide dan inspirasi dalam memilih model blazer wanita modern muslim ukuran besar cocok untuk wanita gemuk dan langsing desain cantik masa kini baik yang lengan panjang sampai dengan model ala korea remaja bisa sahabat temuka dalam beberapa gambar dibawah ini. Model blazer memang sangat banyak macamnya yang saat ini masih banyak digunakan oleh setiap orang termasuk wanita pada umumnya untuk menunjang penampilan mereka menjadi lebih fashionable lagi.

Desan terbaru model blazer wanita cantik akan membuat penampilanmu semakin keren lagi tentunya. Selain itu untuk kerja juga kebanyakan wanita menggunakan jenis dan model blazer batik wanita yang bisa kalian jadikan sebagai kostum kerja tentu saja. Yuk lansgung saja lihat beberapa inspirasi dari model blazer wanita modern untuk anak muda yang akan kami sajikan.

Model Blazer Wanita Modern Muslim Gemuk Batik

Beberapa gambar ini kami ambil dari sumber yang membahas tentang model blazer wanita yang disana juga disedikan banyak pilihan gambar blazer dengan kombinasi hijab yang cocok bagi kamu wanita muslim masa kini dengan tampil menggunakan jenis blazer ini.



Model Blazer Wanita Modern



Model Blazer Wanita Modern Korea



Model Blazer Wanita Modern Kerja



Model Blazer Wanita Modern Bawahan Rok



Silahkan di pilih, kiranya dari beberapa model blazer wanita gemuk diatas ada yang pas dengan style dan gaya kamu dalam berbusana. 
Read More

Sabtu, 07 Oktober 2017

Contoh Anekdot Lucu Dalam Cerita dan Pecakapan

Contoh Anekdot Lucu Dalam Cerita dan Pecakapan terlengkap dengan banyak tema yang sedang hangat mulai dari isu pemilahan umum, pilkada sampai dengan anekdot humor yang lucu yang bisa ditemukan di sekitar kita. Apa itu teks anekdot ? Ya, simplenya adalah sebuah teks atau percakapan yang isinya humor, joke yang dilakukan dengan halus atau dengan niat kebaikan. 

Ok dibawah ini beberapa sample dari contoh anekdot lucu yang bisa kami sajikan kepada kamu dan tentu saja nanti bisa dengan mudah kalian membuatnya sendiri dengan persi percakapan atau cerita yang berbeda.

Contoh Anekdot Lucu Dalam Cerita dan Pecakapan

Anekdot Pilpres


Anekdot 1 :  ISLAM PHOBIA

Alkisah, menjelang pilpres di suatu negeri. salah seorang ketua partai pendukung salah satu capres memerintahkan kader2nya untuk pergi shalat jum'at dan merekam khotbah sang khatib. Kader yg tk punya handphone dibekali handphone. Ketua partai curiga karena banyak khatib2 yg organisasinya berpihak pd kubu capres lawan.

Setelah selesai jum'at ketua partai meminta laporan kader2nya. "Bagaimana ada hal yg mencurigakan, ada kampanye negatif kan, ada rekamannya kan?

Semua kader diam.

"Nihil, bos! Kubu lawan sudah tahu rencana kita. di dinding mesjid ditulis: HARAP NONAKTIFKAN HP" Jadi kami terpaksa matikan hape kami. Khotbahnya pun kayaknya disengaja semua isinya baik2 saja, bos. Intinya mengajak kita untuk dkat dgn Tuhan, bos. "

Sang Bos-pun tepar.

Anekdot -2 : PEBISNIS KAYU

Alkisah, salah seorang capres yg akan maju pada pilpres di sebuah negeri berpidato didepan ribuan profesional, akademisi dan pengusaha.

"Hampir separo umur saya dihabiskan untuk bisnis jualan kayu di luar negeri, saya mengerti dengan detail investasi di dunia internasional! Pidato beliaudengan bangganya.

"Jadi, kalau ada yg bilang kalau saya tak mengerti hubungan luar negeri karena wajah ndeso saya, jangan underestimate! pengalaman saya sudah membuktikan!" lanjut beliau.

Seorang peserta tunjuk tangan."jadi jika anda terpilih jadi presiden,berarti anda akan mengelola bangsa besar ini kayak jual beli seperti pengalaman anda bertahun-tahun tersebut?"

"Yup, persis begitu! karena saya adalah pekerja partai! Pengalaman partai saya mengajarkan begitu!"
Tepuk tanganpun menggema digedung tersebut, menyorakkan namanya.

Seorang tua dipojok gedung, matanya basah:"Nak, Hubungan luar negeri itu tidak hanya jualan kayu, tp gimana framework politik/ekonomi/militer bangsa kita untuk mempertahankan kedaulatan, meluaskan pengaruh politik/ekonomi/militer, mengambil posisi penting / berkiprah dalam percaturan global, dan mempertahankan harkat&martabat bangsa diantara bangsa lain. Benar-benar enggak mikir kamu nak?" bisiknya sambil berlalu pergi.

Anekdot -3 : SUMBANGAN

Alkisah, disuatu negeri yang sedang rebutan kursi penguasa. Salah satu pesaing yg sudah kaya raya, apalagi wakilnya...punya trik membuka posko sumbangan dimana-mana...

Di sebuah panti asuhan, si udin berkata pada temannya :" andai uang sumbangan itu untuk kita..." 

Di jalanan seorang anak penjaja koran berkata pada ibunya : " andai, uang sumbangan itu untuk kita ya bu...."

Begitupula para peminta-peminta yg duduk di emperan pasar pojok kota berpikiran sama: " andai..sumbangan itu untuk kita...." 


Begitulah Demokrasi Ala Indonesia, negeriku tercinta.

Salam.

Contoh Anekdot Politik


KPU menetapkan, Rabu 15 Februari 2017 sebagai hari pelaksanaan pilkada serentak. Di DKI Jakarta, Presiden Joko Widodo  tidak boleh nyoblos. Ini pernyataan nyleneh tapi cerdas untuk ukuran seorang siswa SMA kels 12 (dua belas).

Nyleneh, karena seprtinya anak itu mewakili orng yang tidak paham soal sistem ketatanegaraan. Cerdas, karena di kepala anak tersebut rupanya tersimpan undang-undang yang simpang siur, tumpang tindih, nyaris carut-marut.

Kepada guru, dia memaparkan, dalam Undang Undang Dasar  1945,   Pasal 10 disebutkan, bahwa Presiden memegang kekuasaan yang tertinggi atas Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.  

Presiden Joko Widodo, kata anak cerdas itu, merujuk pasal 10 adalah Panglima Tertinggi TNI (Pangti TNI). Jadi, demikian dia mengambil kesimpulan, Presiden Joko Widodo tidak punya hak pilih, dan itu berarti Presiden tidak boleh nyoblos.

Guru anak itu mlongo, wajah merebak merah, hatinya panas. Dia meminta agar anak didiknya membeberkan alasan lain.

Tanpa ragu anak itu menyebut, “Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dan anggota TNI yang lain kan tidak diberi hak pilih. Sampai-sampai Jendral Gatot Nurmantyo merasa menjadi orang asing di negeri sendiri. Di Indonesia, tetapi gak punya hak politik. Kalau Panglimanya kagak milih, Pangtinya juga dong,” kata dia tanpa basa-basi.

Terus, kejar sang guru, maumu kayak apa?

Presiden Joko Widodo harus taat Undang-Undang. Sebelum duduk di kursi istana, dia telah mengucap sumpah dan janji seperti termuat di pasal 9 UUD 1945.  

Sumpah dan janji Presiden dan wakil dia baca dengan lantang:

 “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia (Wakil Presiden Republik Indonesia) dengan sebaik- baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti, kepada Nusa dan Bangsa.”

“Saya berjanji dengan sungguh-sungguh akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia (Wakil Presiden Republik Indonesia) dengan sebaik-baiknya dan    seadil-adilnya,      memegang   teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti, kepada Nusa dan Bangsa”

Nah, kata anak itu, mau melanggar sumpah dan janji? Siap-siap aja diseret ke sidang istimewa, seraya ketawa ngakak......

Gundulmu, kata Pak guru. Soal penggunaan istilah panglima tertinggi oleh Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Sayidiman Suryahadiprojo,  salah satu pembicara dalam seminar yang diadakan di Universitas Paramadina, setahun lalu, dianggap melanggar Pasal 10 UUD 1945. Di sana tidak ada istilah itu. Kalau Presiden berKTP Sollo, memang kagak boleh, itu jelas.

Contoh Anekdot Pendidikan

Dalam sebuah acara KKG (Kelompok Kerja Guru)  seorang narasumber menanyakan kehadiran peserta dari sebuah sekolah. Beliau meminta peserta dari sekolah tersebut untuk mengacungkan tangan sebagai tanda kehadiran. Namun tak satu pun yang mengacungkan tangan kecuali kepala sekolahnya dari sekolah yang dimaksud. Narasumber pun bertanya lagi apakah hanya beliau saja yang datang? Ternyata kepala sekolah tersebut datang bersama beberapa teman temannya yang lain.

Dan kepala sekolah tersebut menunjuk teman temannya yang hadir yang berasal dari sekolah yang sama,

" Yang hadir itu dari sekolah kami, Saya, Ibu Ini, Bapak Itu, Ibu Ini, bapak yang itu dan Ibu Itu" Demikianlah sang kepala sekolah memperkenalkan teman temannya dengan menunjuk dengan jarinya. Semua melihat ke arah kepala sekolah tersebut. Tapi tak satu pun yang merasa lucu. Semua serius.

Kok memperkenalkan teman temannya dengan kata ini dan itu? Apakah teman teman beliau tidak memiliki nama?

Contoh Anekdot Gagal Faham

Ooooopppsss……bikin orang salah tingkah dan berfikir macam-macam, eh ..cukup satu macam saja lebih bagus kayaknya.

Ini sebenarnya pengalaman pribadi yang bikin ngakak saya pribadi ketika memori itu muncul kembali…hahhahhahaaa begitulah ketawa sayahehhe..

Nah, kisah ini saya alami kira-kira Bulan Juni kemarin.Kebetulan saya itu anak perantauan di Surabayajadi saya tinggal di rumah kost. Waktu itu saya habis keluarcari angina sambil bercuap-cuap di lantai dasar Apartemen Square Surabaya. Eh gak taunya jam menunjukakan pukul 2 dini hari balik deh ke kost.

Terus waktu saya mau minum eh kecewa berat saya sama gallon saya ternyata airnya habis, terpaksa deh saya harus keluar buat beli air. Waktu itu tiba-tiba saya ingat didepan kost saya ada toko yang buka selama 24jam. Ya sudah saya segera meluncur kesana dalam hati berkata..”ye..yee..yee.. minum air..minum air..”.akhirnya sapailah saya di toko tersebut kebetulan juga banyak orang –orang yang lagi nongkrong disana dan makan atau minum disana.

Saya langsung Tanya sama si mas penjual
Saya: “mas, ada air mineral gak mas?”
Mas penjual: “Aduuuh…ga ada mba. Adanyaair ember.”
Sambil melihat mas penjual dan bengong, saya berfikir ini orang ngajak berantem kayaknya. Ya sudahlah.
Tiba-tiba ada mas yang lagi makan disitu ikutan bicara.
Mas Pembeli: “ Mas, sampean itu ditanya baik-baik kok malah jawabnya seperti itu.”
Mas penjual : “ Seperti itu gimana si mas?”
Mas Pembeli: “ Ditanya ada air mineral malah dijawab air ember, mas faham gak sebenarnya air mineral itu?”
Mas Penjual : “Ya faham to mas…air PDAM kan mas..(sambil nyengir)?
Mas Pembeli : “ Aduuh mas…,,air mineral ya air dalam kemasan botol itu mas aqua atau apa itu mas. Makanya sampean ditanya air mineral sama mba nya jawabanya malah ditawari air ember. Beruntung mba nya gak marah..bisa berabe mas….
Mas Penjual: “ Waduuhh..ealah mas sampean kog gak bilang dari tadi si mas..,, maaf ya mba (sambil melihat kearah saya), saya ndak tahu maksudnya air mineral tadi (sambil salah tingkah).
Saya : “ Oh iya mas ga papa kog mas (sambil ngakak bareng mas-mas pembeli lainya)”
HHaahhahhaha….

Seusai itu saya selalu tertawa ketika mengingat kejadian itu yang bikin pusing itu ketika saya harus mengingatnya dijalan jadi tertawa sendiri seperti orang gila. 

Ok sekian dulu beberapa contoh anekdot lucu yang kami himpun dari berbagai sumber semoga bermanfaat.

Read More

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Sekolah Yang Baik dan Benar

Bagimana cara membuat surat ijin dengan mkasud anak anda tidak bisa masuk sekolah hari ini akan saya sajikan di beberapa contoh surat ijin sakit tidak masuk sekolah dibawah ini. Yap, ada beberapa kendala memang yang mengaharuskan buah hati anda absen tidak bisa mengikuti pelajaran sebagaimana hari biasanya yang paling umum adalah karena sakit. 

Dalam menulis surat nanti, alangkah baiknya anda memberikan penjelasan anak anda sedang sakit apa supaya guru atau wali kelasnya juga tahu, karena bagaimanapun wali kelas adalah orang tua kedua anak anda. Nah misalkan saja sedang sakit panas, fileks dan sebagainya. 

Dibawah ini adalah beberapa contoh surat izin sakit yang sangat biasa digunakan dalam penulisan kapan saja dan dilembaga sekolah. Anda tinggal mengikuti format penulisanya kemudian mengganti beberapa bagian yang dianggap perlu misalkan tanggal surat, nama wali murid, dan nama sekolah. 

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Sekolah



Read More

Sabtu, 16 September 2017

Model Rok Span Batik Panjang Pendek Modern 2018

Pilihan Model Rok Span Batik Panjang Pendek Modern 2018 ini bisa anda jadikan sebagai bahan tambahan dalam memilih jenis rok yang sesuai dengan keinginan anda dan memang jenis dan model span ini banyak digemari wanita jaman sekarang dan cocok untuk semua jenis dan ukuran tubuh bisa untuk wanita gemuk dan langsing.

Banyak sekali pariasi jenis dan model rok span wanita yang berkembang saat ini dimana dari sisi konsep sendiri banyak yang memberikan sentuhan modern dan simple tinggal anda saja ingin memilih model dan jenis yang sesuai dengan slera anda dan kami sajikan beberapa pilihan rok span yang trend dibawah ini.

Untuk Model Rok Span Batik sendiri memang biasanya akan dikenakan oleh para pekerja kantoran dan bisa anda pasangkan dengan model baju seperti kebaya dan blus. Yuk lihat dibawah ini adalah salah satu dari beberapa contoh yang akan kami berikan kepada sahabat di rumah.


Untuk bawahan sendiri anda bisa mencoba jenis sepatu yang hag tinggi jika memang anda nyaman dalam mengenakanya dan berjalan tidak ada beban tentu saja sangat cocok cocok saja akan memberikan penampilan anda semkain oke. Kepopuleran batik menjadikan berbagai perusahaan mencoba menerapkan seragam dengan motif asal Indonesia ini. Kamu bisa menemukannya pada pramugari maskapai Indonesia.


Model rok span juga di aplikasikan pada seragam mereka, kamu bisa mencontohnya sebagai ide fashion yang berbeda.



Bukan hanya rok span pendek saja, rok span panjang juga cocok apabila diberikan motif batik. Menggunakan bahan yang halus, serta atasan kemeja pendek tipis sangat pas digunakan pada saat suasana atau kegiatan santai. Gimana? Tertarik ingin mencobanya?

Sekian informasi yang bisa kami hadirkan mengenai beberapa pilihan gaya dan 
model rok span yang bisa kamu pilih dan terapkan sesuai dengan suasana kegiatan yang akan kamu lakukan. dan tentu saja tidak kalah penting adalah keselarasan warna haruslah di perhatikan.
Read More

Senin, 26 Juni 2017

70+ Model Kebaya Bali Lengan Panjang Pendek Kombinasi

Model Kebaya Bali Lengan Panjang Pendek Kombinasi yang cocok untuk wanita berbadan gemuk, langsing memang begitu banyak di minati dalam melengkapi fashion yang makin sempurna dimasa ini. Memilih model kebaya bukan hanya sebatas untuk sebuah gaya namun lebih dari itu kebaya yang diguanakan sebisa mungkin memiliki sebuah aura yang memancarkan pesan kebijakan, keanggunan, keindahan karena sejatinya itulah esensi dari sebuah busana. 

Perkembangan gaya berpakian dewasa ini memang begitu cepat, namun ada satu hal yang tidak bisa di hilangkan salah satunya adalah baju khas budaya daerah salah satunya adalah kebaya bali ini dimana memiliki ciri yang sangat kuat dan bisa dikenali dengan mudah. 



Untuk anda yang sedang mencari refrensi model kebaya bali modern yang anda kenakan dalam acara pesta, budaya misalnya atau bahkan mau lebih modern dengan kombinasi bawahan barokat satin akan menambah pesona anda dan memang akan memberikan kesan yang berbeda dimana perpaduan modern tradisional ini akan memberikan kesan terbaik. 

Ok dibawah ini ada beberapa gambar contoh model kebaya bali yang mengalami beberapa proses modifikasi dan yang memang yang original asli juga ada. Bisa anda cek kiranya mana yang sesuai dengan slera anda. 

Model Kebaya Bali Lengan Panjang Pendek


























Untuk pemilihan kombinasi warna kebanyakan menggunakan warna yang netral dimana perpaduan putih dan merah sangat baik. Namun yang menjadikan model kebaya bali ini sangat khas dan berbeda ialah pada bagian pinggulnya dimana selalu ada slendang dan bisa di lihat ulang pada beberapa gambar diatas.

Read More

Pengertian Biaya Oportunitas

Pengertian Biaya Oportunitas - Seiring perkembangan zaman, pertumbuhan negara-negara di Dunia semakin jauh meninggalkan era sebelumnya. Pertumbuhan yang semakin pesat, perbedaan kebutuhan dan adanya timbal balik yang berbentuk simbiosis mutualisme antar negara-negara di Dunia menyebabkan timbulnya banyak opsi yang harus dipilih oleh negara-negara tersebut.


Pilihan-pilihan itu muncul ketika dihadapkan pada tatanan nilai baru dan dipaksa menghasilkan trobosan-trobosan baru dalam berbagai bidang, misalkan dalam hal produksi. Negara Indonesia kurang mampu menghasilkan mobil, motor yang mamapu bersaing dengan kendaraan buatan jepang, yang lebih murah dan awet. Situasi ini akan memaksa indonesia untuk mendatangkan motor-motor buatan jepang dan negara-negara lainya, sebgaia gantinya Indonesia mensuplai TKI ke jepang dan negara lainya. Kecendrungan inilah yang disebut dengan biaya oportunitas.

Dalam kehidupan sehari-hari, setiap masyarakat dapat berbeda dalam hal siapa yang menentukan pilihan dan bagaimana pilihan tersebut ditentukan. Hal ini akan bergantung pada sistem perekonomian yang dianut oleh suatu masyarakat. Walaupun demikian, kebutuhan untuk memilih berlaku umum untuk semua masyarakat. Jika kelangkaan mengharuskan adanya kebutuhan memilih, pilihan secara tidak langsung menandakan adanya biaya. Artinya, keputusan untuk memproduksi sesuatu lebih banyak memerlukan keputusan untuk memproduksi sesuatu yang lain lebih sedikit. Lebih sedikitnya memproduksi sesuatu yang lain dianggap sebagai biaya memproduksi sesuatu lebih banyak. Dengan demikian, muncullah apa yang dinamakan biaya oportunitas.

pengertian biaya oportunitasDengan adanya perbedaan kebutuhan antar negara akan menimbulkan sebuah kerjasama dalam bidang-bidang tertentu yang sesuai dengan backgraund masing-masing negara tersebut. Misalkan amerika serikat yang memiliki kecendrungan menguasai dalam bidang militer, maka dengan sendirinya negara-negara yang memiliki kebutuhan akan pesawat perang, senjata-senjata berat lainya akan menjalin sebuah pertukaran dan pada akhirnya menimbulkan apa yang dinamakan dengan biaya oprtunitas juga. Dalam wacana ini dapat disimpulkan bahwa biaya oportunitas akan muncul apabila dihadapkan dengan pilihan, jika membeli pralatan perang maka hilanglah kesempatan untuk membeli pesawat perang dan sebaliknya.

Kesimpulan :
Dengan adanya problematika biaya oportunitas yang harus dilakoni oleh semua negara, maka akan menimbulkan sebuah ketergantungan dan keterkaitan. Dengan berdasarkan hal inilah maka perdagangan antar negara wajib dilakukan.
Baca Juga :

Daftar Negara Maju dan Berkembang
Bukan hanya manusia saja mahluk zoonpoliticon namun negara dengan segala aspek kesatuanya juga termasuk mahluk sosial yang tidak bisa menciptakan kebutuhanya sendiri secara serta-merta.


Read More

Hakikat Pembelajaran IPS (social studies)

1.     Pengertian Ilmu Pengetahuan Sosial
Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan salah satu bidang pengajaran disekolah yang bertujuan mengembangkan sikap, pengetahuan, dan ketrampilan sosial yang berisikan konsep dan pengalaman belajar yang dipilih dan diorganisir dalam kerangkan studi keilmuan sosial (Hasan & Salladin, 1996: 10).
Istilah Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan terjemahan dari Social Studies. NCSS (National Council for Social Studies, 2000), mendefinisikan Social Studies sebagai berikut:
Social Studies are the integrated study of the social sciences and humanities to promote civic competence. Within the school program, social studies provides coordinated, systematic study drawing upon such disciplines as anthrophology, archaelogy, economies, geography, hystory, law, philosophy, political science, psychology, religion, and sociology, as well as appropriate content from the humanities, mathemathies, and the natural sciences.
         (http://re-searchengines.com/mangkoes6-04-4.html).
                 Berdasarkan definisi diatas, Ilmu Pengetahuan Sosial dapat diartikan sebagai kajian terpadu dari ilmu-ilmu sosial dan untuk mengembangkan potensi kewarganegaraan. Di dalam program persekolahan Ilmu Pengetahuan Sosial dikoordinasikan sebagai bahasan sistematis dan dibangun diatas beberapa disiplin ilmu antara lain Anthropologi, Arkeologi, Ekonmi, Geografi, Sejarah, Hukum, Filsafat, Ilmu politik, Agama, Sosiologi dan juga mencakup materi yang sesuai dari humaniora, matematika, dan ilmu-ilmu alam. (http:// re-searchengines.com/mangkoes6-04-4.html)
                 Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan seperangkat fakta, peristiwa, konsep, dan generalisasi yang berkaitan dengan perilaku dan tindakan manusia untuk membangun dirinya, masyarakatnya, bangsanya, dan lingkungannyaberdasarkan pada pengalaman masa lalu yang dapat dimaknai untuk masa kini, dan diantisipasi untuk masa yang akan datang.
                     Dari berbagai definisi diatas, dapat disimpulkan bahwa Ilmu Pengetahuan Sosial (social studies) merupakan kajian-kajian ilmu-ilmu sosial secara terpadu yang disederhanakan untuk pembelajaran di sekolah. Ilmu Pengetahuan Sosial dapat diartikan sebagai kajian terpadu dari ilmu-ilmu sosial dan untuk mengembangkan potensi kewarganegaraan. Di dalam program persekolahan Ilmu Pengetahuan Sosial dikoordinasikan sebagai bahasan sistematis dan dibangun diatas beberapa disiplin ilmu antara lain Anthropologi, Arkeologi, Ekonmi, Geografi, Sejarah, Hukum, Filsafat, Ilmu politik, Agama, Sosiologi dan juga mencakup materi yang sesuai dari humaniora, matematika, dan ilmu-ilmu alam. (http:// re-searchengines.com/mangkoes6-04-4.html)
                 Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan seperangkat fakta, peristiwa, konsep, dan generalisasi yang berkaitan dengan perilaku dan tindakan manusia untuk membangun dirinya, masyarakatnya, bangsanya, dan lingkungannyaberdasarkan pada pengalaman masa lalu yang dapat dimaknai untuk masa kini, dan diantisipasi untuk masa yang akan datang.
     Dari berbagai definisi diatas, dapat disimpulkan bahwa Ilmu Pengetahuan Sosial (social studies) merupakan kajian-kajian ilmu-ilmu sosial secara terpadu yang disederhanakan untuk pembelajaran di sekolah.
2.      Hakekat pembelajaran IPS
                     Hakikat pembelajaran adalaah suatu proses terjadinya interaksi antara peserta didik dengan komponen-komponen pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran. Komponen itu meliputi siswa, kurikulum, lingkungan guru, model, dan media pembelajaran.
                     Pembelajaran adalah proses, cara menjadikan orang atau makhluk hidup belajar. Pembelajaran adalah kombinasi yang tersususn meliputi unsur-unsur material, manusiawi, fasilitas perlengkapan dan prosedur yang saling mempengaruhi untuk mencaapi suatu tujuan pembelajaran (Oemar Hamalik, 2001 : 57). Sedangkan menurut Sudjana (2000: 6), pembelajaran sebagai usaha pendidik untuk membantu peserta didik melakukan kegiatan belajar.ang bersifat hafalan, melainkan terletak pada upaya agar mereka mampu menjadikan apa yang telah dipelajarainya sebagai bekal dalam memahami dan ikut serta dalam melakoni kehidupan masyarakat lingkungannya, serta sebagai bekal bagi dirinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tingi. Disinilah sebenarnya penekanan misi dari pendidikan IPS. Oleh karena itu, rancangan pembelajaran guru hendaknya diarahkan  dan difokuskan sesuai dengan kondisi dan perkembnagan potensi siswa agar pembelajaran yang dilakukan benar-benar berguna dan bermanfaat bagi siswa.
                     Karakteristik mata pelajaran IPS berbeda dengan disiplin ilmu lain yang bersifat monolitik. Ilmu pengetahuan social (IPS) merupakan integrasi dari berbagai disiplin ilmu-ilmu social, seperti sosiologi, sejarah, geografi, ekonomi. Rumusan Ilmu Pengetahuan Sosial berdarkan realitas dan fenomena social melalui pendekatan interdisipliner.
            Mata pelajaran IPS di SMP/ MTs memiliki beberapa karakteristik antara lain sebagai berikut (Trianto. 2010:175):
a.       Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan gabungan dari unsur-unsur geografi, sejarah, ekonomi, hukum dan politik, kewarganegaraan, sosiologi, bahkan juga bidang humaniora, pendidikan dna agama.
b.      Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar IPS berasal dari struktur keilmuan geografi, sejarah, ekonomi, dan sosiologi, yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi pokok bahasan atau topic (tema) tertentu.
c.       Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar dapat menyangkut berbagai masalah social yang dirumuskan dengan pendekatan interdisipliner dan multidisipliner.
d.      Standar Kompetensi dan Kompetesi Dasar apat menyangkut peristiwa dan perubahan kehidupan masyarakat dengan prinsip sebab akibat, kewilayahan, adaptasi dan pengelolaan lingkungan, struktur, proses, dan masalah social serta upaya-upaya perjuangan hidup agar survive seperti pemenuhan kebutuhan, kekuasaan, keadilan dan jaminan keamanan.

Read More

23 Cara Selingkuh Paling Aman

Selamat pagi sobat, semoga puasa anda lancar hari ini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips sederhana bagi anda yang hobi selingkuh agar tidak ketahuan alias aman 90%.
Tips ini ditunujukan bagi para remaja bukan bagi pasangan yang sudah bersuami istri. Kebiasan selingkuh merupakan sebuha hal yang sudah wajar pada hubungan setiap remaja dengan pasanganya, Mereka-mereka yang memilih selingkuh rata-rata baru menemukann tamabatan hatinya setelah ia menemukanya beberapa waktu yang lalu.

Baik peria maupun wanita ketika memasuki masa remaja, mulai tertarik dengan lawan jenis. Ketertarikan ini akan terus muncul setelah ia memiliki pacar, jangankan yang masih remaja yang sudah berkeluarga juga demikian tidak pernah puas dengan pasanganya.
Faktor yang menyebabkan hal ini salah satunya adalah Puber, dalah ilmu sikologis perekmabangan manusia dijelaskan seorang peria akan mengalami masa puber tiga kali selama hidupnya, maka jangan heran banyak para kakek-kakek yang diusia senjanya masih doyan gonta-ganti istri, apalagi kita yang masih muda, selagi masih ada yang lebih bahenol sikat coy …..( Jangan ditiru ).

Baiklah sekarng kita masuk pada poin-point cara selingkuh yang terbukti aman yang perlu anda coba bagi yang sudah memiliki hasrat untuk selingkuh. Ini adalah sebuah cerita dari seorang laki-laki yang sudah sukses menjalani hubungan gelap selama 4 tahun. Mungkin saja bukan si Cowoknya saja yang selingkuh bisa juga si cewek, keadaan ini memaksa mereka akan canggug dalam sapa dan tegur mengenai hubungan mereka.

Jika anda ingin  hubungan gelap anda aman ikuti langkah-langkah ini.

Jangan menggunakan media sosial
Menggunakan media sosial seperti facebook dan twitter dalam mencari selingkuhan tentu sebuah kesalah besar. Banyak para pasangan yang PDKT bahkansampai jadian melalui facebook dan alhasil si cewek dan cwok yang diajak selingkuh mengetahui akann hal itu. Disini anda akan rugi dua kali, bagi yang cowok akan ditinggal sama si cewek + dilabrak sama cwok dari si cewek yang diajak selngkuh.
Salah satu faktor yang menyebabkan tidak aman selingkuh menggunakan media sosial adalah terlalu bebas dan siapa saja bisa mengakses data kita, membobol pesan dan password facebook anda apalagi anda sudah berkomitmen tukar menukar password.
Agar anda aman dalam hal ini, perguanakan akun alternative bisa membuat yang baru atau pinjem punya teman anda.

Jangan Menggunakan Satu Sim Card
Menjalin hubungan dengan calon sleingkuhan tentunya media utamanya selain media sosial ya menggunakann HandPhon. Pergunakan simcard yang berbeda dalam mengamankan hubungan anda, jangan menggunakan sim card yang sehari-hari anda lakukan. Alasanya sederhana, mungkin saja anda lagi hilaf dan sedang kencan dengan sang pacar tiba-tiba si selingkuhan SMS atau telfon, kalau gini berabe dah urusanya.

Pintarlah membagi perhatian anda
Tips yang ketiga ini sangat dianjurkan bagi anda yang berpacaran dan yang sudah memiliki selingkuhan. Tentu saja anda tidak mau kehilangan satu dari mereka apalagi dua-duanya. Dalam benak anda bisa bersandar dipelukan dua wanita cantik adalah sebuah kenikmatan tersendiri, saya rasa semua lelaki sama saja. Termasuk saya.
Berikan perhatian yang sama untuk ke dua cewek ini, baik sang pacar dan selingkuhan. Jangan anda sampai memainkan perasaan mereka. Dia mau dijadikan selingkuhan juga karena mungkin dia saya beneran sama anda atau sayang sama mobil anda.

Buat jadwal meeting yang teratur
Memembuat jadwal ketemuan sangat penting. Jangan sampai kedua cewek ini nantinya bentrok. Buatlah jadwal senin mau sama siapa, selasa sama siapa, rabu libur dan begitu seterusnya.

Jangan Keseringan Ngeles
Ciehh bahsanya, ya ini bahasa anak muda. Biasanya ketika sang cewek maupun cowok mulai curiga bahwa anda sedang main belakang maka akan timbul banyak pertanyaan. Siap-siaplah anda di introgasi habis-habisan. Semalam kamu kemana, sama siapa, kenapa SMS ku lama banget balesnya, Ditelfon gak aktif, aku Tanya teman mu dia bilang gak tau, ak telfon ibu mu juga ga diangkat. Kalau sudah begini model pertanyaanya sampai berani-beraninya nelfon orang tua, berarti dia sudah serius dengan anda. Cobalah dalam menjawab pertanyaan kekasih pertama anda ini jangan keseringan ngeles namun jawab dengan logika yang sehat dan alasan-alasan yang masuk akal. Oleh karena itu Jika anda ingin berhasil dalam selingkuh asah Otak anda juga jangan penampilan doank.

Semoga selingkuh anda berhasil.
Note : Bagi yang belum punya pacar tidak boleh membaca tulisan ini, dan bagi yang sudah punya pacar cantik dan belum ada tandingya dilarang melakukan trik ini dan yang lagi berancang-ancang buat selingkuh namun belum cukup pintar untuk mengendalikan ceweknya dan berlogika maka tunda dulu niat anda.

Sekian…

Read More

Senin, 20 Maret 2017

Resep Masakan Urap Sayuran Khas Sunda

Resep Masakan Urap Sayuran Khas Sunda - kali ini akan kami hadirkan kumpulan resep terlengkap kepada anda di rumah tentu saja dalam resep sayuran khas sunda enak dan maknyos langsung saja cekidot ini dia resepnya : Masakan urap ini cocok kalian jadikan sebaga menu tambahan ketika menyantap masakan lainya misalkan saja ayam goreng ikan dll.


Resep Masakan Urap Sayuran Khas Sunda


Bahan-bahan 
100 gr taoge, siangi 
seduh air panas 
50 gr daun kemangi 
200 gr kelapa setengah tua, kupas, parut kasar 
2 sdm air asam 4 lembar daun jeruk Gula, 
garam secukupnya 50 gr 
kenikir, rebus matang 50 gr 
daun singkong, rebus matang 50 gr 
daun papaya, rebus matang 50 gr 
kacang panjang, potong 3 cm, rebus matang haluskan 
2 buah cabai merah haluskan 
2 buah cabai rawit haluskan 
3 siung bawang putih haluskan 
4 cm kencur 1 sdm irisan 
gula merah ½ sdt garam


Cara Membuat Urap Sayuran Khas Sunda

Tuangkan dan Aduk bumbu halus dengan kelapa, air asam, daun jeruk. Setelah itu kukus hingga matang selama kurang kurang lebih 20 menit Aduk rata sayuran dengan kelapa berbumbu, tambahkan garam dan gula bilamana perlu Urap sayuran khas sunda siap untuk disantap. Inilah kiranya ulasan yang bisa saya bagikan buat anda semua tentang
Read More