Mindset Pengusaha Sukses

Pengusaha Sukses
Mindset Pengusaha sukses - dalam tulisan ini saya ingin berbagi dengan sahabat semua, jika kesuksesan setiap orang itu lahir dari cara mereka melihat sesuatu, lahir dari cara mereka memikirkan sesuatu yang berbeda. Kesuksesan bukan terletak pada pangkat anda, bukan pada tingginya tingkat intlektualitas anda dan bukan pada lamanya anda menuntut ilmu sampai bergelar seorang Profesor. 

Sebelum kita masuk pada bahasan tentang Mindset Pengusaha sukses ada baiknya kita meyelaraskan mindset kita dulu tentang arti sebuah kesuksesan . Apa arti sebuah kesuksesan bagi anda ? arti yang berbeda tentunya akan memiliki jalan dan proses yang tidak sama. Jika anda mengatakan saya hanya ingin sukses di akhirat nanti maka perbanyak amal ibadah anda, benarkan akhlak dan budi pekerti anda. Jika anda berpikiran sukses itu ukuran dunia maka bekerjalah dengan keras, berlatih, dan jangan takut gagal. Akan tetapi jika anda mengatakan sukses dunia akhirat adalah sebuah keingianan anda maka lakukan ke dua-duanya. 

Baiklah sekarang kita masuk pada bahasan mindset atau cara pandang sebagaian pengusaha sukses yang sudah saya baca, lihat dan belum saya peraktikan. Terkadang untuk menulis kita tidak perlu untuk membuktikan omongan kita namun menulis, berbagi dan mengikuti proses itulah yang terpenting. Jangan anda takut menulis hanya dengan alasan saya belum mencoba teori saya. Tidak ada larangan dalam hal ini, ekspresikan jiwa dan pikiran anda jika itu anda anggap bermanfaaat. 

Inilah beberapa mindset pengusaha sukses:

Pengusaha Sukses

Cara Pandang yang unik : Inilah yang dinamakan denga daya kreatifitas, banyak orang yang memandang sebuah tanah hanya sebagi tempat bangunan, namun pengusaha sukses adalah mereka yang memiliki cara padang berbeda terhadap sebuah obyek. 

Trial and eror : Ini adalah sebuah proses bukan akhir dari sebuah tujuan. Tanamkan dalam diri anda jika mencoba dan gagal adalah cara kehidupan dalam mendidik anda .
Baca Juga :

Arti Dan Manfaat Interpersonal Relationship


Kerja keras : Ini adalah sebuah hukum alamiah, jika kita mengeluarkan daya dengan kekuatan 100 Volt maka energi yang akan dihasilkan juga berbanding sama. Dalam dunia bisnis, jika anda bekerja misalkan, 10 jam/hari dengan orang yang bekerja 5 jam/ hari tentu hasilnya akan berbeda. Akan tetapi itu bisa saja memiliki hasil terbalik jika sistem, etika, tata cara, managemet yang anda gunakan berbeda. 

Tanggung jawab : Sebuah sikap dedikasi yang bisa meyakinkan orang. Jika sikap tanggung jawab saja kita tidak bisa memeganya bagaimana kita bisa mengemban amanat yang lebih besar. Tanggung jawab adalah cara anda dalam meyakinkan patner bisnis anda. 

Jujur : Sikap jujur adalah sebuah sikap yang sangat berat untuk kita lakukan. Banyak orang yang tinggi pangkatnya, tinggi gelarnya, bagus rupanya namun jika mereka tidak jujur sungguhlah ia menjadi sampah nantinya. Contohnya sudah banyak di negri ini, orang-orang yang terhormat dan berpangkat tinggi yang menjadi hina dina karena sikap munafik yang ada dalam dirinya.

Visioner : Kebanyakan pengusaha sukses adalah mereka yang memiliki pandangan jauh ke depan dengan segala rencana yang sudah tersusun rapi. Orang yang memiliki sikap visioner merekalah yang akan menguasai pradaban.

Disiplin : Di negara kita sendiri, sikap disiplin sangat kurang. Contohlah negara jepang,singapur mereka adalah para budak sikap disiplin yang melahirkan orang-orang sukses dalam bidangnya.

Sebenranya masih banyak lagi yang ingin saya bagikan buat anda hari ini, berhubung saya ada kuliah hari ini maka kita bisa lanjutkan besok atau lusa.
selamat pagi.