Rabu, 15 Juni 2016

7 Langkah Memulai Bisnis Internet Marketing untuk Pemula

Ada beberapa faktor yang menyebabkan saya menulis sebuah topik yang membahas cara bisnis internet marketing. Jika kita berbicara tentang sebuah cara maka kita akan dihadapkan dengan bagaiamana kita menjalankan sebuah prosedur yang sistematis yang bisa membawa kita pada sebuah skema kerja yang teratur dan terncana sesuai denga apa yang kita inginkan. Dalam memulai sebuah kerja, usaha, maka hal yang perlu untuk diperhatikan adalah tentang cara, khusunya dalam tulisan ini kita akan membahas 7 Langkah Memulai Bisnis Internet Marketing untuk Pemula yang akan saya jabarkan dengan langkah-langkah yang sederhana sebagai berikut :

1.      Pahami makna market dan internet
Langkah Memulai Bisnis Internet Marketing
Bila anda baru memulai bisnis lewat internet maka langkah yang pertama yang harus anda pahami adalah : arti kata market dan internet. Dua kata ini merupakan wadah dimana anda akan berkecimpung dalam bisnis anda, diamana anda akan mendapatkan calon pembeli, mengerti tingkat rival dan pertarungan harga pasar yang sesungguhnya. Inilah cara yang paling awal yang harus anda pahami.

2.      Mengatahui selera masyarakat
Khususnya jika anda ingin sukses bisnis lewat internet maka yang perlu anda ketahui adalah selera konsumen. Apa yang lagi trand saat ini, mengikuti selera konsumen bisa menambah peluang barang yang anda tawrkan akan terjual laris.

3.      Membuat toko oneline
Ini adalah modal anda selain hal yang berupa uang dan tenaga. Tanapa memiliki toko oneline maka anda tidak bisa mempromisikan barang yang anda tawarkan. Namun masih banyak orang yang menggunakan media sosial sebagai wadah dalam memromosikan prodact nya seperti facebook, twitter dan masih banyak yang lain. Menurut hemat penulis ternyata menggunakan toko oneline akan lebih memikat hati calon konsumen anda.


4.Meyediakan model pembayaran
Model pembayaran yang dimaksudkan adalah berupa alat yang bisa anda gunakan bertransaksi dengan cepat. Misalkan : kartu kredit dan massih banyak yang lainya. Uahakan menggunakan beberapa metode yang memungkinkan calon konsumen anda nyaman dan mudah melakukan transaski dengan anda.

5.      Survey market oneline
Hal ini berguna untuk mengetahui sebarapa besar peluang bisnis yang anda lakukan bisa ekisis di dunia maya. Ada beberapa cara yang lajim digunakan, salaah satunya menyontoh website yang sudah besar dan memilih cara yang lebih unik yaitu : meyediakan prodak yang langka dan banyak dicari oleh orang.

6.      Jangan cepat menyerah
Ini adalah kunci sukses yang harus anda pegang. Jika anda cepat meyerah maka habislah sudah, habis kesempatan anda untuk sukses, habis kesempatan anda untuk meraskan laba dari bisnis oneline dan habis juga visi anda untuk berada di jajaran orang yang sukses di bisnis online lewat internet.

7. Sharing dengan teman anda
Ada baiknya sebelum anda memulai bisnis oneline anda bertanya dengan teman anda yang sekiranya sudah terlebih dahulu terjun dalam bisnis oneline. Dari mereka mungkin saja anda mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru.

Inilah 7 langkah yang bisa anda tempuh sebelum anda memulai bisnis oneline. Jika anda memiliki cara yang berbeda maka silahkan saja, niat saya hanya berbagi sedikit pengetahuan dengan anda. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Salam