Membongkar Mitos Bisnis Online Tanpa Modal

Mitos Bisnis Onlien Tanpa Modal
Membongkar mitos bisnis oneline tanpa modal - Setelah saya menuliskan beberapa tema tentang bisnis oneline, kali ini saya ingin membahas tentang sebuah kebohongan yang sering kita lihat, baca, dan dengar tentang bisnis oneline.  Dalam ilmu ekonomi syarat-syarat apabila kita ingin membangun usaha yang paling pertama adalah MODAL ( Capital ), kemudian peralatan, perlengkapan, dan pegawai apabila usaha anda bersekala besar. Modal yang dimaksud dalam ilmu ekonomi bisa berupa uang, tanah, bangunan, ruko, dan yang sejenisnya. 

Itulah sekilas tentang "modal", sekarang kita masuk pada bahasan pokok " membongkar mitos bisnis oneline tanpa modal", Menurut pandangan saya tidak ada bisnis yang bisa berdiri tanpa ada usaha dan modal. Meskipun ketika anda sudah menekuni dunia maya dan mulai mejadi reseler, mejalankan program afiliasi, mengikuti surpey, dan masih banyak jenis-jenis bisnis di internet yang mungkin pada awalnya anda beranggapan Owhhh ..ini ternyata benar-benar geratis alias tanpa modal. 

Dulu saya juga berpikiran demikian, namun lambat laun saya mulai merasakan jika modal yang kita keluarkan untuk bisnis oneline sangat besar. Modal apa sajakah yang dimaksud, diantaranya : 

Modal Mentalitas
Banyak orang yang mulai bisnis oneline yang masih enggan memperlihatkan sosok aslinya. Masih nyaman dengan topengnya, terkadang akun cewek dipasang foto cowok ganteng untuk memikat dan mencuri calon konsumen  wanita, dan sebaliknya ada cowok tulen tapi menggunakan foto cewek seksy hanya dengan tujuan menambah fanspage facebook yang itu merupakan alat promosiny yang paling ampuh. Ternyata tanpa anda sadari untuk memulai bisnis oneline harus memiliki modal mental yang kuat, berani dicap jelek, berani memperkenalkan jati diri sebenarnya, tentu bagi orang yang jaim ini hal yang sangatlah susah, lebih gampang mengeluarkan modal puluhan juta ketimbang nama baik rusak.

Modal waktu dan tenaga
Tidak ada model pekerjaan baik dunia nyata bahkan maya yang tidak menngorbankan waktu dan tenaga anda. Mungkin dalam pikiran kebanyakan orang jika yang disebut modal itu adalah " Uang ", namun apakah anda sadar jika dengan menguras tenaga dan waktu anda baru uang itu ada digenggaman anda. Sekarang, yang lebih pantas dinamakan modal itu yang mana ? 

Modal Uang 
Secara gampangnya bisnis oneline mana yang tidak membutuhkan modal. Anda bisa internetan tiap hari apakah anda tidak membayar pulsa buat modem, speedy, warnet. Saya jamin ketika anda mulai bisnis online pasti anda akan mengeluarkan uang meskipun tidak sebanyak ketika anda memulai bisnis di dunia nyata. 

Kesimpulan : Banyak saya temukan di Internet yang membahas bisnis oneline tanpa modal, bagi saya itu cuman bahasa pasar atau promosi saja. Ini sama halnya dengan ketika hari raya tiba ada diskon 50%, namun harganya dinaikan 3 kali lipat dengan harga biasanya, begitu juga dengan tawaran bisnis online tanpa modal itu cuman bahasa promosi semata, anda jangan sampai tergiur dengan iming-iming gratis tanpa modal. Dalam ilmu fisika ada usaha maka ada gaya, dalam ilmu bisnis ada usaha maka ada hasil. 
Salam .