Jumat, 15 Agustus 2014

5 Alasan Dasar Menjadi Blogger

Awal saya mengenal dunia blogging sekitar 3 tahun yang lalu ketika mulai masuk perguruan tinggi. Status mahasiswa yang tidak bisa lepas dari internet lambat laun membuat saya tertarik untuk membangun sebuah blogg, wordpres,  namun yang masih terurus sampai sekarng cuman blog ini doank kalau wordpresnya entahlah email sama paswordnya saya sudah lupa. 

Awal ketertarikan saya membuat blogg tidak lain karena sebuah hobi menulis. Ketika masuk smester satu sudah banyak tulisan-tulisan fiksi terutama puisi yang saya buat dan sayang jika tidak dipublikasikan dan akhirnya blogg pertama ini jadi. 

Sekitar 6 bulan lamanya saya aktif ngeblog dan setelah itu selama dua tahun vacum dan baru beberapa bulan ini mulai tertarik sama dunia blogging. Jujur saya mulai jatuh cinta saat ini, banyak hal yang membuat daku kecanduan dan mulai enggan untuk meninggalkan dunia blogging. 

Inilah 5 alasan Mendasar yang membuat saya menjadi blogger.
1. Faktor Kesukaan 
Inilah yang menjadi dasar saya mulai ngeblogg lagi, rasanya saya sudah jatuh cinta sama dunia blogging yang begitu rumit. Kerumitan ini saya alami ketika rasa hobi menulis mulai tenggelam tatkala tampilan blogg sudah penat dipandang mata. Al hasil gonta ganti template merupakan sebuah rutinitas waktu itu tanpa pernah menyadari jika gonta ganti template tidak disenangi sama si embah.

2. Model Intraksi
Salah satu yang membuat saya betah adalah dari blogging saya menemukan banyak teman yang asik semua, bisa diajak bercanda sambil belajar. Terkadang kami membaur dalam kebodohan meskipun lambat laun bisa. itupun dengan modal belajar otodidak tanpa kursus, tanpa buku apalagi sekolah yang berkaitan dengan hal itu, seperti pemrograman, CSS, HTML dll

3. Investasi Masa Depan
Kata siapa menjadi blogger itu pekerjaan sia-sia. Khususnya saya menanamkan dalam diri saya peribadi jika menulis dan berbagi lewat blogg bisa menjadi tabungan atau investasi masa depan. Bayangkan saja jika anda menulis dengan rutin dan itu hasil tulisan anda sendiri maka tidak menutup  kemugkinana tulisan itu bisa dijadikan buku dan di Jual. 

4. Manfaat Financial 
Yah .. tidak ada sesuatu yang sia-sia di dunia ini. Blogger yang merupakan prodact dari google juga bisa anda manfaatkan dalam menimbun rupiah bahkan dolar sekalipun. Caranya sangat gampang, jika anda memiliki blogg maka manfaatkan untuk menjadi patner google dengan mendaftar google adsens dan jikapun anda ditolak maka PPC lokal masih banyak sebagai bahan pertimbangan anda. 
5. Mengembangkan Usaha 
Jika anda memiliki usaha dirumah maka saatnya anda mencoba mempromosikan usaha anda melalui dunia maya. Ada banyak cara yang bisa anda coba, bisa lewat facebook, twitter dll namun jika anda lebih simple dan elegan maka gunakan blogg untuk mengembangkan usaha anda. Caranya; Buat toko oneline.