4 Hal Tentang Progeram Afiliasi yang Wajib anda Tahu

AFiliasi, progeram. Peengethuan, dampak postif dan negatif afiliasi

Mungkin anda sudah mengerti apa itu afiliasi. Sebuah program yang ditawarkan oleh pemilik prodact tertentu yang akan diserahkan bagi para membernya yang ingin mempromosikan barang yang akan dijual, bukan hanya barang namun ada penawaran yang berupa jasa juga seperti jasa desain web, dan masih banyak yang lainya. Ini pengertian yang berlaku di Masyarakat umum namun afiliasi itu sebenarnya memiliki makna lebih menonjol pada ssebuah kerjasma.
Progeram ini merupakan sebuah terobosan baru dalam dunia marketing jaman sekarang ini. Jika anda terbiasa dengan MLM maka afiliasi menawarkan hampir dengan cara yang sama namun 100% geratis dalam pendaftaranya. Bayaran yang anda dapat juga tidak tangung-tanggung jauh melampaui bayaran dari iklan Paper klik, sampai bisa mengalahkan bayaran yang dilakukan oleh raksasa iklan PPC seperti Google Adsens. Jika google adsens membayar membernya satu kali kelik skitar lima ribu bahkan bisa lebih dan kurang namun program afiliasi akan membayar anda 50.000 bahkan sampai ratusan ribu jika prodact milik mereka bisa terjual mealuli tangan anda.Tentunya ini melalui proses promosi besar-besaran yang bisa anda lakukan melalui web, blog, facebook dan jejaring-jejaring sosial lainya. Baiklah dalam kesempatan ini saya akan menguraikan kelemahan dan kelebihan program afiliasi yang mungkin bisa menjadi tolak ukur anda apakah memilih afiliasi atau iklan PPC sebagai langakh awal menimbun penghasilan lewat dunia maya.

Kelemahan dan kelebihan Progeram Afiliasi
Membutuhkan Kinerja Lebih
Progeram afiliasi membutuhkan kinerja yang tekun agar anda mampu menjual satu dari merek yang mereka tawarkan. Berbeda dengan Iklan PPC dimana anda akan dibayar per klik meskipun hanya receh, namun jika di kalkulasikan bisa saja melebihi bayaran dari afiliasi


Trafik Pengunjung
Jika anda memiliki pengunjung blog atau web , ini khsusus yang menggunakan blog dan media sosial untuk peromosi. Saya sarankan jika pengunjung blog anda masih kurang dari 100 per hari maka jangan dulu memasang program afiliasi, lebih baik memilih PPC saja. Karena kemungkinan orang yang akan membeli product afiliasi melalui blog kita sangatlah kecil apalagi blog geratisan, apakah anda mampu bersaing dengan web yang sudah besar dan terkenal ? Mungkin saja rasa percaya konsumen akan menurun dan lebih memilih belanja di Web yang sudah besar namanya seperi Kaskus, Toko bagus, berniaga, dan masih banyak yang lainya

Kondisi Pasar
Kondisi pasar. Sebelum memngikuti program afiliasi cobalah anda lihat kondisi pasar dahulu. Jika prodact yang ditawarkan bertebaran dipasar, maka saya sarankan stop dulu keiginan anda, karena sejatinya konsumen akan lebih simple membeli barang yang mereka cari dipasar karena proses pembayaran yang mudah dan jauh dari penipuan.

Kemampuan Financial

Jika anda memiliki usaha sendiri yang membutuhkan barang sejenis seperti barang yang ditawarkan pada prodact afiliasi, maka saya sarankan ikuti program itu. Mengapa ? karena bisa saja anda membeli dengan jumlah besar melalui link afiliasi anda dan keuntunganya masuk dalam kantong anda juga. Namun satu yang harus anda pegang, berpikir rasioanal dan matematis. Misalnya begini, jika harga dan keuntungan yang dijanjikan prodact afiliasi itu melebihi harga pasar, maka sangat dianjurkan berbelanja melalui program itu dan sebaliknya. Disini memang dibutuhkan sebuah skill dalam melihat harga pasar, karena sejatinya setiap produsen pasti mengejar profit dan tidak mungkin mereka menjual untuk sebuah kerugian .

Ramalan jangka Panjang
Progeram afiliasi dari Indonesia dan Luar Negeri sangat banyak. Nah,,kalau boleh saya usulkan jika anda memang bertekad mengikuti program afiliasi lebih baik memilih yang dari Indonesia saja. Karena proses pembayaranya gampang, saingan dalam penjulanya juga spesifik dan masih berkaitan denga barang-barang kebutuhan sehari anda. Kalau afiliasi dari luar seperi lazada, amazon persainganya sudah masuk alam taraf internasional dan kemungkinan pembeli sangat sedikit keecuali  anda membeli sendiri dan merekomendasikan kepada teman dan sanak saudara.Namun kembali semua terserah pada anda. Pilihan ada didepan mata tinggal menyesuaikan mana yang mampu kita jalankan dan mana yang belum mampu untuk kita pasarkan.
Sekian..salam….